pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

10 Batu Termahal dan Terlangka Di Dunia




Karena perbatuan di tahun ini sedang naik awan kinton alias booming saya mencoba menyalurkan hobi iseng-iseng yang hobi mengkoleksi batu sambil menulis ala kadarnya.Lumayan kan buat investasi dimasa mendatang,yang semakin lama semakin sulit didapatkan,apalagi kalo yang kualitas super dan langka

1. Jadeite – $3 million + per caratt



2. Red Diamonds ~ $2 million per carat


Agan-agan pasti sudah pada tau kan apa diamond itu  , batu yang skala mohs nya paling tinggi, paling keras diantara beberapa batu lainya,buat motong batu ini pun harus dengan pisau yang berbahan diamond juga. Tetapi biasanya kan diamond itu berwarna putih kaca yang bening mengkilaunya gag karuan,begimane kalau diamond berwarna merah.Kurang dari 20 ada saat ini dan yang paling berat kurang dari setengah karat, namun ada tiga berlian yang beratnya lebih dari 5 karat yaitu Moussaieff Merah (5.11 karat). Khususnya, Tambang Argyle yang berada di Australia yang menghasilkan sejumlah berlian kecil merah setiap tahunya. Pada tahun 1987, Hancock Red (0,95 karat), berlian merah pertama berkualitas tinggi yang di lelang, dan laku seharga seharga $ 926.000 per karat. Dua puluh tahun kemudian rekor itu jatuh ketika berlian merah langka seberat 2.26 karat dan laku seharga $ 2.600.000, atau sekitar $ 1.150.000 karat, di Christie di Jenewa, swiss.


3. Serendibite – $1.8 to $2 million per carat


Selama hampir 100 tahun, hanya tiga yang dikenal spesimen yang “berwajah” serendibite dan batu ini pertama kali ditemukan di Gangapitiya, dekat Ambakotte, Sri Lanka pada tahun 1902. Kemudian, pada tahun 2005 di wilayah Mogok, yang kaya batu permata Myanmar, tambahan mineral dibatu ini amat jarang ditemukan. Cyan berwarna batu, yang namanya berasal dari nama Arab kuno, "Serendib," untuk Sri Lanka (Ceylon), dapat kombinasi yang tidak biasa yaitu kalsium, magnesium, aluminium, silikon, boron dan oksigen untuk yang paling terlangka. Kebanyakan batu ini berwarna hitam mirip black diamond,tetapi yang ijo-ijo ini yang sangat langka bahkan cuma hitungan biji didunia ini.

4. Blue Garnet ~$1.5 million per carat


Garnet adalah kelompok mineral silikat yang telah digunakan sejak Zaman Perunggu sebagai batu permata dan abrasive.
Semua jenis garnet memiliki sifat fisik yang sama dan bentuk kristal, tetapi berbeda dalam komposisi kimia. Spesies yang berbeda pyrope, almandine, spessartine, grossular varietas yang Hessonite atau batu kayu manis,Tsavorite, uvarovite dan andradite. Para garnet membuat dua larutan padat seri: pyrope-almandine-spessartine dan uvarovite-grossular-andradite. Mungkin kalau blue garnet ada campuran mineral lagi yang ane kagak tau gan hahaa.


5. Painite – $50,000 to $60,000 per carat


Painite adalah mineral borat yang sangat langka. Ini pertama kali ditemukan di Myanmar oleh mineralog Inggris dan permata agen Arthur CD Nyeri pada 1950-an. Ketika dikonfirmasi tentang hal ini, Arthur menjawab kalau ini sebagai spesies mineral baru.
Susunan kimiawi painite mengandung kalsium, zirkonium, boron, aluminium dan oksigen (CaZrAl9O15 (BO3)). Mineral ini juga mengandung sejumlah kromium dan vanadium. Painite memiliki warna oranye-merah dan kecoklatan-merah mirip dengan topaz karena komposisi mineral batu ini. Kristal alami heksagonal dalam bentuk. Sampai pada tahun 2004 hanya 2 painite yang dinyatakan perfect.

6. Grandidierite – ~$50,000



Seperti halnya dengan semua jenis batu,tetapi berbeda dengan batu ini karena apa ? karena batu ini sangat langka, grandidierite itu dinamai untuk menghormati penemunya, naturalis Perancis dan penjelajah Alfred Grandidier. Batu ini Sebagian besar ditemukan di Madagaskar, batu hijau kebiruan ini trichroic, transmisi biru, hijau dan putih cahaya. Spesimen terbesar dan terbersih sampai saat ini hanya seberat 0,29 karat dan merupakan satu-satunya yang diketahui sampai saat ini. Wow !

7. Musgravite ~ $35,000 per carat


Ini merupakan salah satu batu permata langka, dan ditemukan baru-baru ini. Ia pertama kali ditemukan di Musgrave, Australia, maka batu ini pun dinamakan Musgravite. Ia juga ditemukan di Greenland dan Madagaskar. Dua butir musgravite yang telah digosok pertama kali berasal dari Sri Lanka, yakni pada 1993

8. Red Beryl ~ $10,000 per carat


Batu permata ini memiliki beberapa nama yang berbeda yaitu beryl merah, zamrud merah, atau bixbite. Awalnya, mineral itu bernama bixbite, tapi sekarang beryl merah. Sebutan yang paling Yang umumnya disebutkan beberapa pecinta batu. Red beryl diperkirakan bernilai 1.000 kali lebih dari emas dan sangat langka yaitu 1 beryl kristal merah hanya bisa ditemukan di setiap 150.000 berlian.

9. Black Opal ~$2,355 per carat


Kalimaya adalah jenis batu permata (batu mulia) dari kelompok opal, yaitu mineral silika dengan formula SiO2.nH2O. Tidak berbentuk Kristal seperti kuarsa (amorf), mempunyai tingkat kekerasan 5.5 sd 6,5 pada skala Mohs. Batuan ini seperti bling-bling yang warna-warni, Di indonesia sendiri ada jenis batuan ini yaitu berasal dari daerah Banten. Tetapi Opal yang terbaik kabarnya terdapat di Australia.

10. JEREMEJEVITE ~ $2,000 per carat


Jeremejevite adalah sebentuk senyawa mineral Aluminium Borate yang dipengaruhi oleh fluoride dan ion hydroxide dengan rumus kimia Al6B5O15(F,OH)3 tergolong mineral yang langka dan merupakan "Collector Item" karena bukan hanya langka melainkan juga mahal harganya, Jeremejevite pertama kali diketemukan di gunung Soktui, Siberia, Rusia, dan selanjutnya mineral ini juga diketemukan di wilayah Tajikistan, Namibia dan Jerman, nama Jeremejevite diadopsi dari nama ilmuwan penemunya yaitu Pavel Vladimirovitch Jeremejev (1830 - 1899).
Jeremejevite bisa berwarna kekuningan, biru muda dan sampai biru keunguan sedikit. Sekarang ditemukan juga tambang di sekitar Burma,tetapi kualitas supernya tentunya berada di Siberia.


Sumber : KasKus



Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009